Review Trilogy Certified Organic Rosehip Oil Untuk Memudarkan Bekas Jerawat

by - Agustus 19, 2020

Jenis Face Oil favorit aku sejauh ini adalah Rosehip Oil. Karena memang aku baru coba rosehip oil hehe. Aku termasuk orang yang rutin banget pake face oil tiap malam, aku juga selalu usahain repurchase rosehip oil. Aku udah pernah coba rosehip oil dari brand The Ordinary sama Trilogy. Keduanya aku suka, dan ada plus minus nya juga, nanti akan aku bahas soal itu. Kenapa milih rosehip oil? kenapa gak grapeseed oil atau squalane oil?. Karena setelah nyari nyari informasi tentang rosehip oil, rosehip oil paling banyak manfaat nya dan sesuai sama problem kulit aku.



Tujuan aku pake rosehip oil untuk memudarkan bekas jerawat dan mudarin kemerahan. Bener aja sukses banget tujuan aku tercapai! Coba deh search manfaat rosehip oil, bisa buat kulit wajah dan rambut juga. Selain itu aku juga pengen dapetin efek anti agingnya dari rosehip oil. Berharap semakin sering dan rutin aku pake Rosehip oil bakal makin keliatan efek anti penuaannya.

Review: Trilogy Certified Organic Rosehip Oil

Buat intro dari reviewnya, aku tujukin dulu kira kira rosehip oil itu cocok buat permasalahan kulit apa aja. Tentunya ini sesuai pengalaman aku ya. Aku pernah mengalami semua kondisi kulit ini, karena kulit aku juga gampang berubah ubah kondisinya:

- Cocok untuk all skin type (kulit combination berjerawat dan sensitif kaya aku contohnya)

- Cocok untuk kulit yang lagi banyak bekas jerawat dan jerawat radang.

- Cocok untuk kulit yang lagi kering kasar, perih dan merah2.

Trilogy ini brand luar, buat yang mau cari rosehip oil lokal juga banyak. Ada dari Indoganic, Organic Supply co, Purivera, Everpure dan lain lain. Rosehip oil trilogy ini 100% organic, makannya PAO nya cuman 6 bulan. Itu yang bikin kesel, aku termasuk orang yang susah ngabisin produk. Malah sempet rosehip oil The Ordinary aku udah PAO tapi masih sisa. Jadinya aku pake di badan:). Selain itu bagi yang belum tau, rosehip oil punya wangi yang unik, kaya wangi minyak ikan. Tapi bagi aku sendiri ya, setiap pake rosehip oil cuman kerasa sedikitt wangi yang kayak minyak ikan itu. Tapi beberapa orang ada yang bilang wanginya lumayan mengganggu. Btw semua rosehip oil wanginya kayak gitu guys.



- Tekstur -

Buat yang belum pernah coba face oil, rosehip oil cocok buat pemula. Aku aja pertama coba face oil milih rosehip oil. Tekstur dari trilogy rosehip oil ini ringan, jangan bayangin atau bandingin sama pake olive oil. Bakal beda jauh, karena rosehip oil punya kadar linoleic acid yang tinggi. Jadi molekulnya kecil gitu, gampang masuk ke pori pori tapi gak akan bikin pori pori tersumbat.




- Cara Pakai -

Cara pengaplikasiannya bisa dengan cara ditetesin ke telapak tangan terus diusap usap dulu pake kedua telapak tangan, baru habis itu diratain dimuka sambil di tap tap aja. Atau bisa pake cara campurin oil nya ke moisturizer favorit kita, di mix habis itu. Jangan pake rosehip oil dikondisi muka kering atau habis cuci muka karena bakal susah nyerep. Makannya pake rosehip oil itu di step setelah moisturizer (kalau kalian mau pake moisturizer dulu sebelum pake face oil) atau setelah serum. Aku sendiri pake nya setelah moisturizer, karena bisa double aja lembabnya. Tenang, asal cara pengaplikasiannya pas dan bener. Oil nya bakal meresap dan gak akan greasy atau gerah di muka.




- Packaging -

Botol nya dari kaca yang gelap, jadi terlindungi dari sinar matahari. Tutupnya rapet, oil nya gak akan sampe ngotorin botolnya ko. Pengalaman aku pake yang The Ordinary, mulut botolnya lama2 ada butiran gula yang bikin lengket dan jadi kotor. Tapi kalau yang trilogy enggak, bersih dan sampe menuju PAO pun masih bersih. Bentuk pipet trilogy agak bengkok di ujung, lebih enak aja buat netesin oilnya.




- Hasil Pemakaian -

Aku puas banget sama hasilnya. Setiap pake ini malem hari, besok paginya kemerahan di muka udah reda, gak ada kulit kasar dan kering lagi. Kemaren aku sempet purging, rosehip oil ini penyelamat banget! Waktu kulit aku mendadak kering, gampang gatel, dan banyak bintik merah juga bruntusan dimana mana. Aku balik ke basic skincare dan pake rosehip oil ini, membantu mempercepat proses purgingnya selesai. 

Sebenernya, sebelumnya muka aku oily banget sampe akhirnya sehabis purging karena retinol kulit aku jadi cenderung kering. Dulu kalau siang siang bakal kilang minyak pokoknya. Aku jadi pake rosehip oilnya pas malam aja, hasilnya gak bikin tambah berminyak, Justru kulit jadi berminyak yang sehat, bawaanya glowing aja gitu. Kulit aku juga pori porinya gampang tersumbat, hal yang bikin aku rajin pake ini karena bantu pori pori aku gak gampang tersumbat.

Keliatan banget perbedaanya, kalo gak pake rosehip oil di hidung aku mulai muncul banyak blackheads karena bagian hidung aku emang oily banget. Rosehip oilnya bantu buat menyeimbangkan kadar minyak di kulit aku. Apalagi beberapa moisturizer aku berasa kayak yang bikin pori pori tersumbat, aku ber alih lagi aja ke rosehip oil ini.

Buat efeknya ke jerawat yang meradang, aku gak begitu liat efek yang signifikan. Tapi buat meredakan kemerahannya ada efeknya dikulitku. Cuman aku seringnya ada jerawat gede yang berisi, rosehip oil ini gak bantu banyak. Seenggaknya dikulit aku, dia bantu kemerahan jerawatnya mereda perlahan lahan.  Menurut aku rosehip oil ini bakalan berguna kalo ada jerawat yang udah keluar isi nya dan tinggal nunggu kering, Rosehip oil ini selalu bantu jerawatnya cepet kering dan tinggal ngeletek. Bekasnya pun dibantu pudar sama trilogy ini, yang awalnya bekasnya item bisa dibantu pudar kurang lebih 1 bulan. 

Efek buat mudarin bekas jerawat nya emang gak instan kalo pake rosehip oil, masih lebih cepet kalau pake serum menurut aku. Tapi kalau dibarengin rosehip oil lebih nge boost gitu, karena ada perbedaan kalo pake rosehip oil atau tanpa rosehip oil di bekas jerawat aku. Perbedaannya antara trilogy sama the ordinary, kalau yang trilogy lebih ampuh buat bekas jerawat menghitam yang udah lama. Walaupun gak isntan, efeknya kerasa. Kalau yang the ordinary lebih buat bekas jerawat biasa atau yang masih baru.

Intinya Trilogy Rosehip Oil ini bagus buat semua permasalahan kulit aku, buat yang cari face oil multi fungsi mendingan pilih rosehip oil aja. Yang trilogy menurut aku kualitasnya lebih bagus dibanding yang The Ordinary dan harganya lebih mahal juga haha. Tapi aku suka keduanya, karena hampir mirip cuman ada perbedaan sedikit aja.

Aku kasih rate 5/5 buat Trilogy Certified Organic Rosehip Oil!

You May Also Like

0 Comments