Hasil Pemakaianroduk Baru Nacific Jeju Artemisia Essence

by - Mei 07, 2020

Produk baru dari Nacific yang merupakan Brand asal Korea ini punya kandungan utama Artemisia Lavandulaefolia Extract 98%. Beneran kandungan Artemisia nya 98% lho!. Produk ini baru launching, dan menurut aku produknya terlihat beda dengan produk Nacific lainnya. Biasanya produk Nacific lebih colorfull, misalnya kaya Nacific Fresh Herb Origin Serum terus ada juga Nacific Real Floral Toner. Tapi kali ini Nacific launching produk baru yang agak berbeda, dari segi packagingnya warnanya gelap dan mereka juga ngambil kandungan Artemisia sebagai kandungan utama dari produk yang berupa Essence ini.




Sebelumnya, pengalaman pertama aku coba Nacific waktu itu nama Brand dari Nacific masih 'Natural Pacific', tapi sehabis itu mereka ganti nama jadi Nacific dan beberapa packaging produk merekapun berubah. Aku coba produk mereka yang Nacific Phyto Niacin Whitening Essence, dan essence nya udah aku review secara lengkap di instagram aku @nayss.skincare . Dan Phyto Niacin Whitening essence nya juga bagus buat bikin kulit glowing setelah pemakaian plus bikin cerah muka. Aku mau ngasih tau dulu, kalau aku pake produk baru Nacific Jeju Artemisia Essence ini selama 14 hari full. Dan aku pun selalu update perkembangan kulit aku, nanti aku akan tunjukin foto before-after pemakaian Nacific Jeju Artemisia Essence ini yaa!.

Jeju Artemisia Essence ini mengandung 98% ekstrak Jeju Artemisia dan 2% 1,2-Hexanediol. Jadi ingredients utama dari essence ini tentu aja Ekstrak Jeju Artemisia atau biasa kita kenal Mugwort. Jadi nama latinnya itu Artemisia Vulgaris, sejenis rumput yang sering dipakai sebagai bahan obat, makanan dan untuk skincare di korea. Tapi kita sering tau nya pasti dengan nama Mugwort ya kan?. Untuk 2% 1,2-Hexanediol setau aku itu bahan untuk pencegah oksidasi. Intinya untuk menjaga produknya biar lebih awet. Jadi memang yang bikin produk ini menarik itu adalah kandungan /ingredients nya itu sendiri.




Bahan alami Artemisia Essence pada produk Nacific ini membantu merawat tekstur kulit dan menyeimbangkan kadar air dan minyak pada kulit. Bukan hanya itu, Artemisia essence ini membantu melembabkan kulit yang cenderung kering dan dehidrasi serta mencegah kulit kusam. Dan setau aku artemisia itu bagus untuk menenangkan kulit dan mencegah iritasi, jadi skincare artemisia/mugwort terkenal karena efek calming nya itu. Jadi Nacific Artemisia Essence ini produk skincare korea yang bagus untuk kulit berjerawat, sensitif, kering, atau bahkan kulit oily kaya aku ini. Dan menurut aku ingredients artemisia/mugwort ini mirip sama centella asiatica, mulai dari fungsinya dan juga sama sama dari ektrak tumbuhan alami.




Packagingnya jujur aku suka banget, warna nya gelap tapi tetep bias liat seberapa banyak sisa produk essencenya kok, bolongan di ujung botolnya pun cenderung kecil jadi produknya gaakan boros atau yang keluar bakal kebanyakan.

Botolnya bukan dari kaca, tapi dari plastik yang kokoh. Di packagingnya pun semacam ada takaran, ada tulisan sampe 30 day. Mungkin yang dimaksud itu periode pemakaian essencenya kali ya, jadi essence ini buat dipake 30 hari gitu.




Tekstur dari Artemisia ini cenderung cair dan warna cairan essence nya itu coklat bening. Wanginya tentu aja wangi ekstrak skincare alami dari Artemisia/Mugwort, tapi wanginya tetap soft dan justru bikin seger. Wanginya mengingatkan aku ke wangi skincare dari ekstrak tumbuhan lainnya, kaya Bellflower Houttuynia Serum. Wanginya khas banget pokoknya!. Isi essence nacific ini 150 ml, cukup banyak buat ukuran essence dan pemakaiannya pun irit.




Dengan tekstur yang ringan dan cair, bikin Jeju artemisia essence nya cepat menyerap di kulit. Tapi ada hal yang bikin essence ini unik, finish essence nya kaya ada sedikit  layer oilnya. Tapi layer oil nya ga membuat kulit jadi berminyak, justru menambah kelembapan di kulit aku yang tipe nya berminyak/oily ini.

Biasanya aku pakai Essence ini pagi dan malam, karena produk nacific ini nyaman & ringan di kulit. Saat aku pake ini aku gak pake kapas, aku tuang di tangan dan di tap-tap sampai meresap di kulit. Hasil dari pemakaian bikin kulit jadi lebih glowing dan muka terasa lembab. Selama pemakaian Essence Nacific ini bikin kulit aku jadi terlihat lebih sehat/healthy, dan lebih bersinar gitu.
Permasalahan kulit yang aku alami sebelumnya itu aku sering ada kemerahan di pipi, kebanyakan kemerahan/redness itu kaya bintik merah yang gatel dan perih. Aku juga punya problem kulit lainnya kaya jerawat (jerawat hormonal), komedo, dan acne scars (PIH). Yang biasa aku lakuin kalau ada kemerahan, aku bakal pake essence ini dan di kompres di area kulit yang sedang bermasalah.

Kandungan artemisia 98% dari Nacific ini membantu membuat kulit aku jadi reda iritasinya, dan ga perih lagi. Menurut aku itu metode yang bagus untuk pemakaian essence, dengan cara di kompres pakai kapas di area bermasalah bisa membantu banyak. Kalau pake Essence mugwort ini aku cuman pakai Simple Skincare Routine aja, karena kulit aku lagi banyak masalah jadi aku fokus untuk menghidrasi dan melembabkan kulit.
Jadi aku excited buat coba produk baru Nacific Artemisia Essence, karena berharap bisa menenangkan kulit sensitif aku dan bisa mempercepat proses pemulihan kulit.



Hasil pemakaian Nacific Jeju Artemisia Essence ini yang paling aku rasain itu untuk Mencegah iritasi. Kulit aku belakangan ini sensitif, gampang teriritasi kalau aku kurang minum dan kulit jadi dehidrasi. Produk Nacific ini cukup membantu menjaga kulit dari iritasi dan juga membantu meredakan kemerahan dan perih dari iritasinya itu. Kulit aku jadi lebih balance, lebih stabil dan ga gampang iritasi.

Jadi Artemisia Essence ini produk yang tepat untuk kulit yang sensitif. Apalagi kulit yang dehidrasi tapi oily kaya kulit aku, membantu menutrisi dan bantu menghidrasi sekaligus. Tapi, untuk menenangkan jerawat aku kurang liat efek yang signifikan. Efeknya cenderung pelan pelan, tapi untungnya ga ada reaksi negatif di kulit aku.

So far ini produk Nacific yang bekerja bagus di kulit aku, terutama buat ngilangin iritasi dan perih secara cepat. Essence ini pilihan tepat bagi kalian yang lagi mencari essence yang bahannya alami, multi fungsi dan bisa membantu permasalahan kulit kalian. Banyak orang suka banget sama produk terbaru Nacific ini, karena bikin jerawat mereka cepet reda dan kempes. Sayangnya aku belum merasakan efek itu.

Hasil dari essence ini untuk menghaluskan tekstur kulit atau mencerahkan kulit kusam kurang terasa, karena menurut aku ingredients mugwort/artemisia itu sendiri cenderung untuk permasalahan kulit sensitif, bukan untuk brightening. Cuman efek glow dan fresh nya terasa setelah pemakaian produk nacific ini.

Menurut aku produk baru dari Nacific ini cocok untuk kulit sensitif dan dehidrasi, essence yang simple tapi punya banyak manfaat. Dari foto before after keliatan banget kalau kulit aku lebih terhidrasi dan keliatan sehat kulitnya berkat hasil pemakaian 14 hari Nacific Artemisia essence.


Kesimpulan
Hal yang aku suka dari Artemisia Essence ini:
- Teksturnya ringan, gampang meresap, dan tanpa bikin lengket.
- Bikin kulit jadi keliatan glow dan healthy.
- Membantu kulit aku pas lagi iritasi (kemerahan,perih, gatel)
- Mencegah iritasi di kulit aku

Hal yang aku kurang suka:
- Kurang berpengaruh di jerawat hormonal aku, kerja nya agak lama kalau di jerawat.
- Ga keliatan efeknya di bruntusan atau tekstur kulit.


Rate 4/5
Note: Kalian bisa beli Produk Nacific Jeju Artemisia Essence di berbagai online shop, tapi aku saranin beli aja di Style Korean Indonesia. Style korean indonesia ada official shopee nya ya dan sering diskon jugaa!
Price: 160K-190K

Boleh sharing pengalaman kalian pake produk ini juga ya:)



You May Also Like

0 Comments