Jacquelle Ultra Fine Tone Up Powder Uv Protection Review

by - April 13, 2019

Jadii, kali ini aku akan review suatu produk yang unik banget. Tone Up Powder!, sebelumnya belum pernah denger tentang tone up powder, aku taunya cuman Tone Up Cream aja. Tapi dari fungsinya sih sama ya antara tone up powder dan cream, sama-sama buat brighten up skintone gitu. Bedanya, tone up powder yang mau aku review kali ini ada 3 warna, yang masing2 warna punya beda fungsinya.




Jadi, aku dapet ini dari Socobox, dan aku dapet yang shade 'Bloom'. Tone up powder ini punya banyak shade, dan beda2 warna juga. Dan juga ada yang powdernya pake shimmer gitu, tapi klo yang mau aku review kali ini bukan shade yang ada shimmernya. 

Di shade yang 'Bloom' ini ada 3 warna, yaitu yellow cream, green, sama pink. 
- Pink: Membuat kulit lebih fresh dan terlihat sehat.
- Yellow cream: Untuk mengcover dark spot dan mencerahkan kulit gelap
- Green: Untuk menutupi kemerahan dikulit yang disebabkan oleh jerawat atau sunburn.
Tapi klo aku liat sih, warna hijaunya ga begitu hijau yang keliatan, karena pas difoto tuh kaya menyerupai warna putih. Warna yellow creamnya lebih ke warna bedak biasanya gitu yang kecoklatan.





-Packaging-

Aku paling suka banget sama packagingnya karena bener2 bagus. Boxnya aja udah cantic banget. Pas pertama buka, tutup powdernya itu belum bolong2 jd harus ngebolongin sendiri. Packagingnya plastic yang kokoh gitu, dan tutup powdernya yang misahin antara powder sm puff nya bagus, ga gampang lepas. Puffnya juga halus banget, dan agak tebel gitu. Jadi bagus dan kerasa halus pas ngeapply powdernya. 




Packaging box nya bagus, kaya ada hologram gitu. Dan di powdernya ada tutup pemisah yang ada bolongan kecil untuk ngeluarin loose powdernya. Tutup pemisahnya gak gampang kebuka, lebih rapet gitu. Lubang nya kecil, gak kegedean. Jadi pas nuangnya gak akan kebanyakan. Puff nya kecil dan halus banget!, aku paling suka sama puff nya yang super lembut ini,







-Tekstur-

Aku suka sama teksturnya yang halus, beda sm powder biasanya. Butirannya haluss banget, dan pas diratain ga abu abu. Cuman powder ini sheer banget dan gaada coverage. Setelah diaplikasiin diwajah, ketiga warna dari powdernya nyatu dengan lembut dan langsung ada efek tone up nya.




Pas udah diratain:



*setelah 3 warna tadi kecampur jadi satu


-Review Hasil Pemakaian-

Powder ini sesuai claimnya yaitu untuk brighten up skintone, karena emang keliatan. Tapi sayangnya, efek cerahnya cuman sebentar. Karena emang bedak ini halus banget, gaada coveragenya. Tapi pas dipake emang ringan banget dan kulit keliatan halus.

Setiap warnanya oke, kecuali yang hijau. Karena aku ga merasa bagus untuk cover kemerahan, karena ijonya pun ga begitu ijo dan sheer banget. Menurut aku powder ini cocok untuk daily use, karena ringan dan bikin fresh.

Aku saranin sebelum pake ini mending pake moisturizer dulu, krn klo pake bedak aja agak kerasa drying. Powder ini ga bikin pori2 kerasa ketutup, atau bikin komedoan. Dan powder ini gabisa nahan minyak di wajah aku, beberpa jam kemudian udah keluar minyaknya.

Jadi, yang aku suka dari produk ini adalah:
+ Bikin muka keliatan fresh, dan ga abu-abu.
+ Bikin muka keliatan halus banget, apalagi klo dipegang.
+ Ringan di wajah jd cocok buat minimal makeup gitu buat sehari hari
+ Udah ada uv protectionnya

Yang aku kurang suka adalah:
- Ga bias nahan minyak di muka
- Gaada coverage
- Efek cerah di muka ga bertahan lama
- Agak drying klo dipake tanpa moisturizer

Rating 4/5
Price 119k














You May Also Like

1 Comments

  1. Nah bener banget, dia cepet banget bubar, ga nahan minyak di aku yang super oily haha. Dua jam kemudian udah ilang aja tuh bedak gatau kemana :") Sayangnya karena loose powder jadi susah dibawa buat touch up. Tapi aku suka idenya dengan beda warna gini sih.

    BalasHapus