Review Favorit Clay Mask Dari I Trust Nature Spirulina Clay Mask

by - Agustus 31, 2020

Spirulina Clay Mask dari I Trust Nature ini menurut aku beda dari clay mask lain. Teksturnya unik dan punya kandungan spirulina. Satu poin yang bikin aku suka, clay mask I Trust Nature ini gak bikin kulit kering. Cocok untuk yang  lagi cari clay mask yang gak bikin kering tapi tetep efektif untuk membersihkan pori-pori dan menyerap minyak. Plus ada kandungan Spirulina dan Green Tea, dimana spirulina dan green tea dalam clay mask ini membantu untuk mengobati jerawat. Jadi I trust nature clay mask ini cocok untuk kulit yang punya masalah jerawat.





Kandungannya terdiri dari kaolin dan bentonite clay mask yang bekerja baik untuk menyerap kotoran dan mengecilkan pori pori. Yang bikin beda clay mask ini punya scrub halus sebagai gentle exfoliating, scrubnya itu dari walnut shell powder. Untuk kulit sensitif, I Trust Nature Spirulina Clay Mask ini tetep aman dipakai karena scrubnya halus dan gak mengiritasi. Selain itu yang bikin clay mask nya gak bikin kering ketarik adalah karena ada Rice Bran Oil dan Honey nya! Terakhir ada peppermint extract yang menambah cooling sensation saat pemakaian clay mask nya.

I Trust Nature punya 2 jenis masker, yang satu tipe nya gel namanya Fruit Gel Mask dan yang satu lagi yaitu Spirulina Clay mask yang aku review saat ini. Keduanya punya manfaat berbeda dan beda tipe, bisa sesuaikan sama kebutuhan kulit. Kalau yang Spirulina Clay Mask untuk membersihkan pori pori dan mengecilkan pori pori tapi yang Fruit Gel Mask nya cocok untuk mencerahkan kulit menurut aku, aku udah tulis reviewnya di blog. Bisa dicek ya!


Clay Mask ini cocok untuk tipe kulit apa saja?

I trust nature spirulina clay mask ini cocok normal to oily skin, tapi menurut aku clay mask ini bisa banget dipake kulit yang kering dan sensitif, clay mask nya gak bikin kering dan scrub halus nya gak mengganggu dan gak bikin iritasi.


Permasalahan kulit:

Cocok untuk permasalahan kulit pori pori, karena memiliki fungsi untuk membersihkan dan mengecilkan pori pori. Untuk permasalahan kulit kusam, tekstur tidak merata dan juga untuk meredakan jerawat. 


- Ingredients -



Semua kandungan dari Spirulina Clay Mask ini natural, simple dan ingredients yang dipilih adalah yang terbaik. 
'Paraben Free - Fragrace/ Essential Oil Free - Sulfates Free - Alcohol Free - Mineral Oil Free - Hydroquinone Free - Phthalates Free - TEA/DEA/MEA Free.

Key Ingredients:
Honey, Spirulina, Peppermint Extract, Walnut Shell Powder, Green Tea Extract, Rice Bran Oil.


Review: I Trust Nature Spirulina Clay Mask

- Packaging -



Packagingnya plastik yang kokoh banget. Isinya 60 ml ada tutupnya dan ada spatulanya. Aku suka bentuk jar nya yang simple dan aesthetic banget! Untuk clay mask, 60 ml nanggung menurut aku, kurang banyak haha. Kayaknya harus upgrade jadi lebih banyak lagi isinya. Tapi selama 1 bulan ini aku pake belum abis juga.


- Tekstur dan Wangi -




Teksturnya tergolong beda dari clay mask pada umumnya. Teksturnya creamy kaya butter, cenderung lebih tipis dan ada tekstur crub halusnya. Scrubnya gak tajem dan gak mendominasi isi clay masknya ko, pas diaplikasiin scrubnya menyebar ke seluruh wajah. Hasilnya pas dioles ke muka, lebih tipis jadi pas kering gak akan bikin muka ketarik. Nyaman banget, apalagi ada cooling sensation dari peppermint dan wanginya yang fresh.


- Hasil Pemakaian -
.



Pas pertama kali pakai aku suka sama bau peppermint nya, untungnya gak ada bau amis dari spirulina nya. Teksturnya yang creamy bikin gampang buat ngeratain, scrubnya halus dan gak tajem. Pas dibilas ada rasa licin, tapi setelah itu bakal bersih dan gak licin lagi. Setelah pemakaian rasanya kulit aku lebih lembut, lebih bersih dan pori porinya bersih. Walaupun teksturnya tergolong tipis dan keliatannya gak nyerep minyak seperti clay mask lain yang sampe narik muka. Clay mask ini tetep efektif untuk menyerap minyak, membersihkan pori pori dan kotoran di wajah.

Clay mask ini bantu untuk memudarkan kemerahan di kulit aku, kemaren ada kemerahan di sekitar mulut. Clay masknya gak bikin perih, justru bikin adem, jadi calming dan lembab rasanya. Efek dari honey dan rice bran oil nya bikin clay mask ini gak bikin kering atau matte! Suka banget. Tapi sayangnya untuk meredakan jerawat kurang ada efeknya, lebih untuk meredakan kemerahannya. Walaupun kaya gitu aku tetep suka karena gak mengiritasi dan clay mask nya lembut.

Honey dan green tea nya bisa untuk meredakan jerawat seharusnya, di beberapa orang clay mask ini membantu untuk meredakan jerawat mereka. Mungkin aku akan coba lagi ke beberapa tipe jerawat aku. Setelah dibilas muka jadi haluss dan seger, cocok dipake siang hari. Akupun gak masalah pake ini tiap hari, karena nyaman dan aman untuk kulit aku yang sensitif. Kalau ada jerawat pun gak bikin jerawatnya jadi merah karena kegosok pas ngebilas, beberapa clay mask terlalu susah untuk dibilas bahkan sampe bikin muka merah. 

Rate 4,5/5
Harga 159K (60 ml)
Bisa beli di official store I Trust Nature di shopee atau tokopedia



You May Also Like

0 Comments