Review Lengkap Produk Terbaru Scarlett Acne Day & Night Cream

by - Maret 19, 2021

Baru baru ini Scarlett launching 4 produk terbaru sekaligus. Dimana keempat produknya adalah moisturizer yang bisa dipake untuk pagi dan juga untuk malam hari. Ada 2 produk baru untuk Brightening Series, yaitu Scarlett Brightly Ever After Day Cream & Brightly Ever After Night Cream. Dan untuk Acne Series nya juga sama, ada 2 macam yaitu Scarlett Acne Day Cream dan Scarlett Acne Night Cream. Karena saat ini kulit aku lagi ada permasalahan jerawat, jadi aku pakai yang varian Acne Day & Night Cream.

Untuk Acne Series nya Scarlett, ada juga Scarlett Acne Serum yang udah pernah aku review. Aku juga pakai Acne serum nya berbarengan dengan Acne day cream & Acne night cream. Hasilnya lebih oke di kulit aku dan apalagi ketiga produk itu punya ingredients utama yang sama, ada salicylic acid & natural vit C nya. Tenang aja, kulit aku sama sekali gak over exfoliate karena pakai produk Scarlett Acne Series yang semuanya mengandung Salicylic acid. Karena menurut aku kandungan Salicylic acid di produk Scarlett itu konsentrasinya ringan, jadi bukan yang strong gitu. Dipake untuk setiap hari juga gak masalah, gak bikin kering atau iritasi ko!.






Manfaat Scarlett Acne Day & Night Cream



Manfaatnya erbeda sama varian satunya lagi yaitu Brightly Ever After. Scarlett Acne Day & Night Cream ini emang lebih fokus untuk penyembuhan jerawat, kaya meredakan peradangan jerawat. Disisi lain juga ada manfaat untuk melembabkan, menghidrasi, menyamarkan pori pori dan mengurangi garis halus pada kulit. Jadi bagi kamu yang sekarang lagi banyak jerawat meradang, atau masih punya jerawat yang on off gitu aku saranin buat coba Scarlett yang varian Acne dulu. Dan kalau kulit kamu udah mendingan, pengen ganti fokus ke mencerahkan dan ngilangin bekas jerawat bisa coba Scarlett yang varian Brightly Ever After yang emang punya manfaat utama untuk 'Brightening'.


Ingredients Scarlett Acne Day & Night Cream


Kandungan utama dari produk terbaru Scarlett Acne Day dan Acne Night Cream ini yaitu ada CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide. Dari ingredients Acne Day & Night Cream, bisa diliat ada kandungan Double Action Salicylic acid, dimana Salicylic acid itu bagus untuk mengurangi peradangan jerawat. Ada juga Natural Vit C, vitamin c itu juga sebagai anti inflamasi dan juga akan bantu mengurangi peradangan pada jerawat. Natural squalane nya berperan untuk melembabkan kulit, ditambah ada Triceramide yang bagus untuk memperbaiki skin barrier. Skin barrier yang bagus bakal bikin kulit kita jadi gak gampang timbul jerawat atau iritasi. Dan ada juga kandungan Hexapeptide-8, yang dikenal bagus untuk mengurangi garis halus pada kulit.

Jadi Acne Day & Night Cream ini kaya multifungsi gitu, dan jujur diliat dari ingredientsnya aja aku udah merasa produk ini bagus. Ingredients dan manfaat nya itu berhubungan,  bukan hanya mengklaim bisa untuk ini itu padahal dari segi ingredients aja gak ada ingredients yang punya fungsi seperti itu. Dari segi ingredients Scarlett Acne Day & Night Cream ini patut buat dicoba!.


Perbedaan Tekstur Antara Scarlett Acne Day Cream & Night Cream





Kaya gini perbedaan teksturnya, ada perbedaan dikit gitu dari segi warna. Kalau diliat, Acne Day Cream nya punya warna lebih putih dan kesannya kaya lebih padat gitu teksturnya, padahal pas diambil pakai tangan teksturnya ringan dan bukan yang creamy banget gitu.. Yang Acne Night Cream nya punya tekstur yang agak kaya gel, tipe cream yang kalau dicolek pakai tangan itu gampang dan berasa kaya gel. Kira kira kaya gel cream gitu, tapi lebih rich sih keliatannya jd bukan moisturizer yang light banget. 

Jujur aja aku hampir ketipu gitu sama tekstur dari Acne Day Cream nya, karena kesannya kaya yang bakal creamy dan kesat gitu di kulit, ternyata enggak!. Karena emang pas di jar nya itu walaupun udah diambil atau dicolek, teksturnya kaya balik jadi rata gitu di jar nya. Apalagi kalau jar nya dimiringin, day cream nya gak berpindah. Beda sama yang Acne Night Cream, pas habis dicolek di jar keliatan bekas colekan nya itu. 


Packaging & Wangi Scarlett Acne Day Cream & Night Cream


Packagingnya dari kaca yang kokoh, lucu banget packagingnya karena warnanya ungu. Untuk membedakan kedua varian cream terbaru Scarlett bisa diliat dari warna packagingnya. Ungu untuk varian Acne dan Pink untuk varian Brightly Ever After ya!. Dan kemasannya juga higienis, ada penutup nya gitu yang memisahkan antara isi cream nya dan tutup luar dari cream nya itu sendiri. Tapi sayangnya gak ada spatula, kalau ada spatula bakal lebih bagus. Isinya pun cukup pas buat ukuran moisturizer, isinya 20 gram. Gak yang terlalu banyak atau terlalu dikit. Sesuai banget ama harganya, harga 75 ribu bisa dapet 20 gram itu udah affordable banget!

Untuk wangi dari kedua produk Scarlett varian Acne ini wanginya kaya lemon? dan wangi wangian lainnya. Aku sih ngerasanya kaya wangi khas oil oil gitu, aku sering pake face oil dan wanginya semacam kaya gini, tapi ini dominan kaya wangi lemon yang seger tapi ada floral nya gitu. Wanginya cukup menyengat untuk sebuah moisturizer, bakal lebih bagus kalau fragrance nya dikurangin gitu. Tapi untuk aku pribadi aku suka sama wanginya, cuman masalah wanginya aja yang terlalu strong. 


Hasil Pemakaian Scarlett Acne Day Cream & Night Cream


Aku udah pake lebih dari 2 minggu, aku bener bener fokus ke varian Acne Series dan ditambah pake Acne Serum nya juga. Tapi untuk acne serumnya gak setiap hari aku pakai. Aku sebenernya agak ragu, takut aku gak suka sama day cream nya. Karena pengalaman pake produk yang ada day cream & night cream nya, aku lebih suka sama night cream nya mulu. Dan berujung day cream nya tuh jarang dipakai, entah itu karena teksturnya yang kurang nyaman dipake buat pagi hari atau bikin kulit aku terlalu berminyak. Tapii, so far aku suka kedua duanya, aku suka Acne Day Cream & Night Cream nya. Karena teksturnya itu nyaman dan gampang buat diblend di kulit.





Pokoknya aku suka dari segi tekstur, finishnya dan efek lembabnya. Menurut aku Acne Day & Night cream dari Scarlett ini punya tipe emollient yang dominan dan juga agak kaya humectant, dan finishnya bikin glowing gitu. Rasanya emollient mungkin karena ada squalane nya itu dan ada beberapa jenis oil juga di cream ini. Dan kedua cream ini juga sama sekali gak pilling kalau ditimpa sama face oil atau sunscreen. Sunscreen atau face oil yang dipake setelahnya bisa nyatu dengan gampang. Beberapa day cream yang aku coba kadang ada yang pilling gitu. Untuk day cream nya ini gak ber SPF ya, jadi harus pakai sunscreen lagi.


Gimana Efek Lembabnya?

Efek lembabnya bener bener kerasa dan oke banget! Kerasa lembabnya di permukaan kulit, efek dari squalane nya itu deh kayaknya yang bikin kulit kerasa lembab. Dan kadang aku pakenya lebih banyak gitu, udah pake 1 layer habis itu aku timpa lagi. Tapi tetep kerasa ringan, dan kulit makin keliatan glowing. Untuk day cream nya lebih baik jangan pakai kebanyakan, apalagi untuk tipe kulit yang oily. Karena rasanya tuh emollient dan finishnya dewy gitu kalau dipakai, mungkin bakal kerasa greasy kalau pakenya kebanyakan. Tapi aku tetep suka sih buat pake cream nya banyak banyak, karena di kulit finishnya bagus, bikin kulit keliatan sehat dan gak bikin kusam!.

Bagus Gak Buat Mengatasi Jerawat?

Cream ini juga cukup membantu permasalahan kulit aku, pas aku lagi ada jerawat meradang atau merah2 di kulit Scarlett Acne Day & Night Cream ini membantu buat bikin jerawat yang merah meradang jadi lebih tenang. Efek lembab dari kedua cream scarlett nya itu juga bikin merah merahnya jadi lebih kalem dan kulit juga jadi gampang buat pulih. So far selama pake 2 minggu lebih ini aku cuman muncul 2 jerawat, gak seperti biasanya yang suka keroyokan jerawatnya. Tapi selebihnya, cream ini efeknya cenderung untuk melembabkan dan memperbaiki skin barrier di kulit aku, seperti fungsi moisturizer pada umumnya. Tapi bedanya ada tambahan salicylic acid yang bisa bantu untuk meredakan jerawat, jadi efeknya juga gak cepet, gak secepet kalau pake serum.

Emang moisturizer yang ada kandungan salicylic acid dan ceramide itu gak pernah mengecewakan di kulit aku. Intinya sekarang kulit aku dalam kondisi happy dan sehat setelah pemakaian Scarlett Acne Day & Night Cream nya. Efeknya perlahan lahan bikin kulit aku sehat, lembab, dan jerawat juga berangsur angsur membaik. Di kombinasiin sama Scarlett Acne Serum nya juga bakal baguuuss banget, itu serum Scarlett favorite aku. Kalau cream ini berasa kurang untuk ngatasin jerawat, bisa tambahin Acne Serum nya Scarlett aja. Kombinasi yang bagus banget!

Untuk produk Face Care dari Scarlett harga per produknya Rp. 75.000 , bisa di order via line (@scarlett_whitening), Whatsapp (0877-0035-3000) atau lewat Shopee juga bisa (Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop)

Semua ini adalah opini aku pribadi secara jujur, tidak dilebih lebihkan karena produknya endorse atau gift. Thank you, semoga review ini membantu :) ❤️

You May Also Like

1 Comments

  1. Aku penasaran banget mau nyobain day night cream mereka huhu karena banyak baca review performanya bagusss yah

    BalasHapus