Review Serum Vitamin C Lokal - Sbcskin Vit C 15 Skin Booster And Antioxidant Serum

by - Oktober 16, 2020

Buat yang lagi cari serum vitamin c dari produk lokal dengan kualitas yang bagus, aku rekomendasiin banget Sbcskin Vit C 15 Skin Booster And Antioxidant Serum ini. Salah satu vitamin C yang bekerja perlahan dan efektif untuk memudarkan bekas jerawat kehitaman (PIH) di kulit aku. Punya kandungan 15% Ethyl Ascorbic Acid yang merupakan vitamin C yang stabil dan punya tekstur yang lebih ringan dan nyaman. Bukan cuman ada kandungan vitamin c, tapi di dalam Sbcskin serum ini ada Centella Asiatica, Sodium Hyaluronate dan juga Vitamin E.

Beberapa serum vitamin c lokal gak begitu kasih efek signifikan di kulit aku, dan akupun kurang tau berapa persentase dari vitamin C yang ada di dalam produknya. Sbcskin Vit C 15 Skin Booster And Antioxidant Serum yang satu ini secara jelas punya kandungan 15% Ethyl Ascorbic Acid. Yang bikin bagus, Ethyl Ascorbic Acid itu lebih stabil, gak gampang oksidasi. Jadi bisa disimpan lama dan kinerja serum nya bakal terjaga. Selain itu lebih sensitive skin friendly dan punya kinerja yang efektif. Fokus utama dari vitamin c serum ini adalah untuk mencerahkan kulit, menghidrasi, melembabkan dan membantu melawan radikal bebas penyebab penuaan dan juga anti acne.




Vitamin C sendiri yang aku suka punya kandungan antioksidan yang tinggi, yang bisa untuk mencegah penuaan. Bikin kulit lebih cerah merata dan bekas jerawat pun jadi gampang pudarnya. Sayangnya beberapa vitamin C serum punya tekstur yang kurang nyaman saat dipakai, biasanya tergantung jenis vitamin C nya juga. Aku pernah coba The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2%, dimana punya tekstur yang oily dan bikin kurang nyaman, ditambah serum nya mudah teroksidasi sehingga berubah warna dan juga memengaruhi kinerja dari vitamin c serum itu sendiri.

Sedangkan Sbcskin Vit C 15 Skin Booster And Antioxidant Serum ini sudah aku pakai selama 3 bulan, belum ada tanda tanda teroksidasi / perubahan warna. Dengan tekstur yang jauh lebih nyaman dibanding serum vitamin c yang aku pernah coba sebelumnya, tanpa ada sensasi hangat saat pemakaian dan juga gak membuat kulit jadi kusam saat pemakaian. 


Ingredients

Aqua, Ethyl Ascorbic Acid (15%), Propanediol, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Caprylyl 2-Glyceryl Ascrobate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Centella Asiatica Leaf Extract, Glycerin, Butylene Glycol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Sodium Hydroxide.


Cara Pemakaian


Aku biasa pakai di pagi dan juga malam hari dioleskan merata ke seluruh wajah. Tapi aku lebih sering pakai di pagi hari, karena vitamin C sendiri punya fungsi untuk menangkal radikal bebas makannya aku suka pake di pagi hari saat beraktivitas. Dan jangan lupa pake sunscreennya!. Kalau malam hari aku bisa pake Sbcskin Vit C 15 Skin Booster And Antioxidant Serum ini barengan sama skincare lainnya yang nge boost kinerja serum ini, contohnya aku pake barengan sama Rosehip Oil. Karena katanya vitamin C dari serum nya dan vitamin E dari rosehip oil kalau digabung hasilnya lebih bagus!



Review: Sbcskin Vit C 15 Skin Booster And Antioxidant Serum


Packaging




Packagingnya botol pipet yang gelap, jadi aman gak gampang kena sinar matahari. Isi nya 20 ml, aplikator pipet dan kemasan kaca yang kokoh tapi gak berat. Dari kemasannya aku suka, simple kaya gini, bagian tutupnya rapet dan bersih juga.


Tekstur & Wangi





Teksturnya nyaman banget! Cair tapi rasanya tetep melembabkan. Gak bikin berminyak, gak licin, gak lengket dan cepet nyerep. Makannya aku berani pake pagi hari, kalau The Ordinary ascorbic acid yang pernah aku coba, aku gak betah pake di pagi hari, greasy banget:(. Nah wanginya pun hampir gak kecium, gak ada fragrance, dan gak kaya vitamin c serum biasanya yang ada wangi jeruk jeruknya.


Hasil Pemakaian


Udah 3 bulan pemakaian nih, pas awal pemakaian udah seneng sama teksturnya. Dan pas dipakai pun gak ada sensasi panas atau perih perih. Karena persentase vitamin C nya tinggi, jadi awalnya aku takut gitu. Tapi ternyata di kulit aku baik baik aja, dan kerja dari Sbcskin Vit C 15 Skin Booster And Antioxidant Serum ini aman di kulit, gak strong dan gak mengiritasi. Rasanya serum ini setelah dipakai bikin kulit aku lebih terhidrasi dan lembab.

Awalnya aku gak begitu liat perubahan atau efek brightening nya, dan juga aku kurang yakin kalau Sbcskin Vit C 15 Skin Booster And Antioxidant Serum bagus untuk memudarkan bekas jerawat. Sampai akhirnya aku liat foto before after setelah 1 bulan pemakaian, bener benerr bekas jerawat aku memudar ternyataa! Dan kulit wajah lebih cerah merata gitu.

Kayaknya emang serum vitamin C dari Sbcskin ini kerjanya pelan pelan tapi tetep efektif!. Jadi gak dalam pemakaian seminggu hasil nya langsung ada/ secara instan. Oh ya, untuk efek mengatasi jerawat aku belum merasakan itu, sejauh ini Sbcskin Vit C 15 serum ini punya manfaat utama untuk brightening dan memudarkan bekas jerawat di kulit aku. Saat kulit aku berjerawat, kulit aku tetep aman juga pake serum ini. So far aku suka banget! 


Foto Before After




Kesimpulan

Salah satu vitamin c serum terbaik yang pernah aku coba, dengan persentase vitamin c yang tinggi tapi gak mengiritasi dan stabil. Tekstur yang nyaman, menghidrasi dan melembabkan kulit. Punya kinerja yang perlahan lahan tapi efektif. Bekerja baik untuk memudarkan bekas jerawat kehitaman, meratakan warna kulit wajah dan mencerahkan wajah.



Where to buy? di website resmi sbcskin, shopee, dan tokopedia
Price? 190k (20 ml)
PAO 12M



~Semua review yang aku tulis ini jujur, gak dibayar untuk membagus baguskan suatu produk, semua adalah opini aku berdasarkan pengalaman pribadi.

You May Also Like

12 Comments

  1. Wah, menarik banget ini, Nay. Aku juga lagi suka-sukanya pakai serum vitamin c, nih. Soalnya ternyata kulitku cocok dan juga kelihatan banget hasilnya buat menyamarkan bekas jerawat 😍. Ntar kalau udah abis, bisa nih aku cobain punya sbcskin😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku gak begitu coba coba banyak vitamin c sebenernya, pas nemu ini jd pengen coba vitamin c serum lainnya😆. Pake sbcskin efek bright sm memudarkan jerawatnya dapet, next time cobain deh

      Hapus
  2. wah ga oksidasi ya udah 3 bulan. aku masih trauma nih pake serum vit c :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung jenis vitamin c nya juga sih, aku pernah pake punya TO yg ascorbic acid, PAO 6 bulan aja dan lebih gampang oksidasi. Kalau serum ini pake EAA, yg stabil gitu

      Hapus
  3. Aku dulu pertama kali pake serum vit C malah kusem :(
    Ngomong ngomong, aku senyum senyum dikit nih sama endingnya 'nggak membaguskan suatu produk'. Ngena banget, karena ada juga orang di luar sana yang mikir kita ini bohong, kalau nggak sesuai sama dia, kita bohong. Lah, gimane mau same, jenis kulit aja beda, dan kita ngereview kan ada ingredients nya, tolong ditengok dulu lah mana tau ada yang nggak cocok. Ngomongnya 'skincare kan ujungnya cocok gak cocok', seolah olah kita reviewer itu ga penting. Padahal ujungnya kalau nyari produk liat review juga, liat mana produk yang banyak review bagusnya juga. Kan pengen tak hiiih!
    Jadi curhat kan 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bener banget, tapi bisa jadi itu pun krn kebiasaan liat selebgram yang di endorse dan cuman bilang bagus2 aja. Tapi beda lagi sebenernya sm skincare reviewer, gak bisa ngasal kalo ngasih review. Lagian aku pun mikir, ngeliat review yang bohong aja aku kesel ,apalagi ngelakuin itu:)

      Hapus
  4. Harganya lumayan juga ya untuk ukuran 20ml, tapi kalo efeknya kelihatan worth the price juga sih. Btw, ini simpannya kudu di kulkas juga gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harganya lumayan, tp emang ingredients & kualitasnya bagus. Aku gak pernah naroh skincare di kulkas sih, tp aku biasanya di lemari yg gak ke ekspos matahari aja. Masih aman gak oksidasi❣️

      Hapus
  5. Aku suka banget sama serum yang packagingnya pake pipet. Btw, aku baru tau ada brand ini hihi ternyata bagus ya hasil pemakaian rutinnya.. keliatan banget noda bekas jerawatnya memudar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini brand lokal sbcskin emang belum begitu dikenal sih, tp owner nya baik banget! Kemarin habis launching produk segambreng, termasuk vit c serum ini yang aku suka

      Hapus
  6. weh hasilnya keliatan oke sih mbak, dari before dan afternya. kan jadi pengen nyobain brand lokal ini

    BalasHapus
  7. jujur review vit.c udah banyak berseliweran dan aku ngiler tapi masih belum berani coba secara wajah aku sensitif :') love your photos btw, clean banget!!

    BalasHapus