Review Serum Scarlett - Acne Serum & Brightly Ever After Serum

by - Oktober 21, 2020

Ketika Scarlett ngeluarin serum aku langsung ngincer kedua serum baru scarlett itu yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum nya, dan  saat tau harganya serum Scarlett yang satu ini murah dan punya ingredients yang bagus aku jadi tambah tertarik untuk coba. Ingredients dari Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum gak main main, setiap serum punya ingredients yang banyak dicari sama Skincare Enthusiast. Contohnya, Acne Serum dari Scarlett yang terkenal untuk mengatasi jerawat punya kandungan Tea Tree water, Jeju Centella Asiatica, Salicylic Acid, Vitamin C, dan Liquorice Extract. Sedangkan Brightly Ever After Serum dari Scarlett yang punya bahan atau ingredients pencerah wajah yang bagus yaitu Niacinamide, Glutathione, Vitamin C, dan Phyto Whitening.






Serum lokal dari Scarlett ini udah ada BPOM,dan dengan bahan bahan yang aman pastinya. Kedua serum scarlett punya fungsi yang berbeda. Singkatnya, kalau kamu tujuannya ingin pakai serum yang mengatasi jerawat, meredakan jerawat, mengurangi bruntusan, mengurangi minyak di wajah dan mengurangi peradangan kamu bisa coba Scarlett Acne Serum. Kalau kamu yang tujuannya ingin pakai serum yang punya fokus utama untuk mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat dan membuat kulit lebih glowing, kamu pasti bakalan pas untuk coba Scarlett Brightly Ever After Serum. Pakai keduanya juga gapapa dan gak dilarang ko, asal pemakaiannya satu persatu.


Manfaat dari Scarlett Acne Serum:

Scarlett Acne Serum punya manfaat utama untuk mengatasi permasalahan jerawat, diantaranya peradangan, kemerahan pada jerawat dan mencegah jerawat. Selain itu juga melembabkan kulit, mengurangi bruntusan dan mengurangi kadar minyak di wajah. Selain itu ada juga kandungan dari Acne Serum ini yang mendukung kinerja serum nya yaitu:




- Tea Tree Water: Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah
- Jeju Centella Asiatica: Mengurangi peradangan, memperbaiki kerusakan kulit, mempercepat penyembukan luka pada kulit dan menjaga kelembapan kulit.
-Vitamin C: Membantu menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat dan menangkal radikal bebas.
- Salicylic Acid: Meredakan peradangan pada jerawat, membersihkan pori pori tersumbat yang berpotensi menjadi komedo
-Liquorice Extract: Mengatasi jerawat dan kemerahan, mencegah hiperpigmentasi, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Ingredients Lengkap dari Scarlett Acne Serum

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenaxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane - 1,2- diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum- 1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1 -Butanol, Glycyrrhiza Uralensis(Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.


Manfaat dari Scarlett Brightly Ever After Serum:

Scarlett Brightly Ever After Serum punya manfaat yang bagus untuk mencerahkan wajah, sekaligus menyamarkan noda hitam atau bekas jerawat. Buat yang mau punya kuli glowing, sehat dan cerah juga bisa coba Scarlett Serum ini. Nah selain untuk mencerahkan, Brightly Ever After Serum juga punya manfaat untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Jadi punya 2 manfaat sekaligus, untuk mengatasi permasalahan jerawat dan untuk mencerahkan wajah. Dan berikut ini ada ingredients dari Scarlett Brightly Ever After Serum dan kegunaannya:





- Niacinamide: Mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan melembabkan kulit
- Phyto Whitening: Mencerahkan wajah dengan aman dan tanpa mengiritasi kulit
- Glutathione: Meningkatkan kelembapan dan memberikan perlindungan dari radikal bebas.
-Vitamin C: Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat dan mencegah dari kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas.


Ingredients Lengkap dari Scarlett Brightly Ever After Serum:

Aqua Niacinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender), water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, GLUTATHIONE, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane- 12- diol Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, 1,2-Hexanediol, 2 - Amini - 1 - Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255


Cara Pemakaian


Cara pemakaiannya kalian pakai di step serum, setelah pakai hydrating toner. Tinggal pakai 2-3 drops lalu diusap dan ditepuk tepuk di kulit. Bisa dipakai pagi dan malam, untuk pagi jangan lupa untuk harus tetep pake sunscreen ya! Kalau aku biasa pakai Scarlett Acne Serum di pagi hari, dimana jerawat lagi merah dan sakit. Biasanya sore hari nya jerawatnya udah keliatan tuh jadi gak bengkak dan gak merah lagi. Jadi bantu tampilan muka aku yang lagi ada jerawat yang memerah jadi lebih baik, karena itu aku pake pagi hari.

Tapi aku juga pernah pake di malam hari, untuk mencegah jerawat. Itu tergantung kebutuhan, pake pagi dan malam bisa juga ko!. Sedangkan Scarlett Brightly Ever After Serum aku lebih suka pakai di malam hari, kenapa? karena rasanya serum nya lebih bekerja baik dan bikin tampilan kulit aku lebih bagus besok paginya, jadi lebih cerah dan glowing. Tapi, kalau aku lagi ada bakal jerawat di malam harinya aku pake Acne Serum biar jerawatnya gak jadi muncul. Sebagai gantinya, Brightly Ever After Serum nya aku pakai pagi hari.


Review: Scarlett Acne Serum & Scarlett Brightly Ever After Serum


Aku pake Scarlett Serum ini secara rutin selama 3 minggu, dengan cara pemakaian seperti tadi yang sudah aku jelasin. Selama 3 minggu pemakaian, serumnya masih banyak isinya. Pemakaiannya irit dan gak boros menurutku. Walaupun isinya cuma 15 ml, tapi masih  bisa menurut aku untuk dipakai 3 bulanan. Selama 3 minggu pula aku ngerasain efek signifikan di kulit aku, nanti akan aku jelasin setelah ini ya!


Packaging




Antara Acne Serum dan Brightly Ever After Serum punya packaging yang sama, cuman yang membedakan warna botol nya. Jangan sampe ketuker! yang Acne Serum warnanya ungu, dan yang Brightly Ever After Serum warnanya pink. Isi 15 ml, dengan aplikator pipet dan kemasan kaca yang kokoh. Kemasan serum scarlett yang mini kaya gini sangat travel friendly, gak takut tumpah, dan kemasannya pun bukan kaca yang gampang pecah. Ditambah lagi warna dari kemasan Scarlett Serum nya yang lucu dan unik.



Tekstur & Wangi

Dari segi tekstur, Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum hampir sama, bedanya yang Acne serum kayaknya sedikit lebih cair. Tekstur nya kayak gel ringan, jadi gak cair kaya air gitu. Tapi tekstur yang kayak gel gini bikin lebih lembab dan pas nyerep ke kulit jadi lebih enak. Gak bikin lengket dan gak bikin berminyak.






Untuk wanginya, Scarlett Acne Serum aku gak mencium wangi apapun, gak ada wangi yang aneh juga. Tapi untuk Scarlett Brightly Ever After Serum mungkin wanginya kurang nyaman bagi aku, ada wangi yang sedikit aneh. Untungnya, wanginya gak bertahan lama di kulit, kalau setelah itu lanjut step skincare lainnya baunya akan hilang. Dan bagi aku, wangi produk yang kaya gini masih lebih mending daripada wangi produk yang terlalu banyak parfumnya. Kalau terlalu banyak parfum, rasanya kurang nyaman di kulit sensitif. 


Hasil Pemakaian: Scarlett Acne Serum




Kondisi kulit aku selama beberapa bulan ini lagi gampang berjerawat, padahal biasanya gak sesering ini muncul jerawat. Pori pori juga gampang tersumbat kalau gak ngebersihin kulit secara maksimal dan gak rajin eksfoliasi. Nah Scarlett Acne Serum salah satu serum yang bekerja bagus di kulit aku yang lagi bermasalah ini. Kinerja serum ini gak terlalu strong, alias kalem kalem aja, kinerja nya perlahan lahan dan aman. Dimana waktu kulit aku ada jerawat bengkak, hasil pemakaian Acne Serum dari Scarlett ini bikin peradangannya mereda. Jadi bikin jinak jerawatnya, bukan yang bikin mateng dan keluar isi jerawatnya.

Yakin banget ini semua karena kandungan salicylic acid, tea tree water dan centella asiatica yang ada di serum ini. Pengalaman pake salicylic acid & tea tree, selalu ngebantu kulit untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan bikin jerawat gampang kempes. Ditambah centella asiatica itu punya kemampuan yang bagus banget buat menenangkan kulit, makannya setelah pake Acne Serum peradangan dan kemerahan di jerawat aku jadi lebih membaik, tanpa bikin jerawatnya terasa perih atau gatal.

Tiap pake Acne Serum dipagi harinya, sore harinya jerawat jadi mendingan dan gak sakit lagi. Efek dari serum ini bener bener perlahan lahan, aman dan efektif! Dengan tekstur yang nyaman dipake di pagi hari sekalipun. Bisa liat foto before afternya di akhir halaman


Hasil Pemakaian: Scarlett Brightly Ever After Serum




Karena kondisi kulit yang lagi sering berjerawat, pasti muncul yang namanya bekas jerawat dan lama lama kulit jadi kusam. Aku langganan bekas jerawat kehitaman, dan serum Scarlett Brightly Ever After punya ingredients yang bisa bantu permasalahan bekas jerawat & kulit kusam. Udah pake selama 3 mingguan juga, so far aku suka. Sebenernya serum ini bukan serum yang mencerahkan secara instan, ada tahapan dan prosesnya. Semua bahan aktif pencerah ada di serum ini, tapi tetep bikin kulit nyaman dan aman.

Aku merasa tiap pakai ini di malam hari, besoknya kulit jadi lebih cerah. Karena itu aku pakai di malam hari. Bikin kulit gak kusam juga dan keliatan lebih sehat. Untuk efek memudarkan bekas jerawat aku gak begitu melihat efek signifikan dalam 3 minggu pemakaian ini, aku memaklumi itu karena untuk memudarkan bekas jerawat perlu waktu yang gak singkat. Tapi efek brighteningnya dapet di kulit aku, ini jadi salah satu penemuan serum lokal terbaik aku juga sih. Dengan harga murah, gampang dicari dan punya efek yang bagus, aku bakal repurchase ketika serum ini udah abis.

Aku bakal tetap pakai serum ini untuk tau hasil pemakaian selanjutnya, ditambah lagi aku juga nyaman pake serum ini. Karena formula serumnya yang ringan dan jauh lebih melembabkan sekaligus bikin glowing dibanding yang Acne Serum. 


Foto Before After






Kesimpulan




Scarlett Acne Serum nya bekerja dengan sangat baik untuk mengatasi jerawat di kulit aku, dengan kinerja yang perlahan lahan, aman dan minim iritasi. Kandungan centella asiaticanya jadi point plus untuk meredakan peradangan dan kemerahan pada jerawat. Scarlett Brightly Ever After Serum punya efek yang perlahan lahan yang aman dan gak mengiritasi. Efek mencerahkannya dapet, bikin lembab dan glowing juga.Bagus dipake di malam hari, besoknya kulit jadi lebih cerah dan bagus. Untuk memudarkan bekas jerawat Scarlett Brightly Ever After Serumnya mungkin butuh pemakaian yang lebih lama.


Beli dimana? Shopee (Scarlett_whitening)
Harga? Masing masing harganya Rp. 75.000


You May Also Like

2 Comments

  1. aku dulu sempat ngewishlist ini loh nay, tapi gajadi jadi beli 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo buat permasalahan jerawat cobain acne serum nya deh, affordable gini buat jerawat hasilnya memuaskan😆

      Hapus