Review Langsre Brightspot Serum Dengan 5% Niacinamide & Licorice

by - September 03, 2020

Langsre Brightspot Serum menambah beberapa serum Niacinamide yang pernah aku coba, mulai dari The Ordinary Niaciamide 10% + Zinc 1%, Axis Y Dark Spot Correcting Glow Serum  sampai Elsheskin Radiant Skin Serum. Tapi Niacinamide serum yang satu ini punya kandungan 5% Niacinamide ditambah ada kandungan Licorice juga. Langsre Brightspot Serum ini punya fokus utama untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Serum ini pastinya punya perbedaan sama serum niacinamide dari merk lainnya, bakal aku bahas setelah ini.

Brightspot serum ini punya kandungan utama 5% Niacinamide! Ingredients kesukaan aku, dan dengan persentase yang lumayan tinggi. Selain itu ada kandungan Licorice extract yang berfungsi untuk mencerahkan wajah. Fokus utama dari serum ini menurut aku untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam. Ingredients yang lainnya ada Botaniceutical Plus-10 complex ,dimana Botaniceutical Plus-10 complex ini berfungsi untuk menenangkan kulit, mencerahkan dan menjaga skin barrier. Setelah liat ingredientsnya, semuanya keren dan punya kombinasi yang bagus menurut aku. Beberapa kandungan brightening ada di serum Langsre ini!.



Langsre sendiri adalah brand korea tapi dijual di Indonesia juga. Nah mereka ngeluarin Serum yang namanya Brightspot Serum dan ada yang satu lagi namanya Hydraluronic Serum. Keduanya punya packaging yang sama, yang ngebedain dari sisi luarnya cuman warna, yang Hydraluronic warnanya biru. Produk Langsre gak cuman serum ini aja, ada juga masker dan bahkan makeup. Bisa cek aja instagram langsre, karena banyak promo dan diskon!





Langsre Brightspot Serum yang satu ini cocok untuk kulit apa saja?

Langsre Brightspot Serum bisa dipakai semua jenis kulit. Terutama yang mempunyai permasalahan kulit kusam, flek, dan bekas jerawat. Kandungan Niacinamide dan Licorice nya membantu memudarkan bekas jerawat dan flek ringan. Selain itu serum ini juga bermanfaat untuk menjaga skin barrier.




Ingredients Lengkap:

Water, Dipropylene Glycol, Niacinamide, Hydroxyethyl Urea, Glycereth-26, Beta-Glucan, Propanediol, Glycerin, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Cimicifuga Racemosa Root Extract, Polygonum Multiflorum Root Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Extract, Phellinus Linteus Extract, Angelica Gigas Root Extract, Morus Alba Bark Extract, Paeonia Albiflora Root Extract, Sophora Flavescens Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Sodium Hyaluronate, Betaine, Xylitol, Allantoin, Arginine, C12-13 Pareth-9, Hydroxylethylcellulose, Carbomer, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Raspberry Ketone, Disodium EDTA, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil.


- Packaging -




Packaging brightspot serumnya keliatan mini, padahal isinya 30 ml. Botol nya dari plastik, dan ringan banget. Aku kira botol nya dari kaca. Lebih bagus kalau kemasannya dibuat dari bahan plastik yang tebel dan kokoh. Untungnya tutup nya modelan kaya gini, jadi rapet gak kotor sampe isi serumnya ada di mulut botol. 




Yang aku kurang suka, mulut kemasan serumnya gede banget! Kalau tumpah pasti semua produknya keluar. Apalagi kemasannya ringan, gampang kesenggol. Disisi lain mulut kemasannya bersih, gak ada isi produk yang menggumpal dan nempel di mulut kemasannya. Bakal lebih bagus kalau mulut kemasannya dibuat seperti kemasan serum pada umumnya, agak ngeri kalau tumpah :(.


- Tekstur & Wangi -




Tekstur dari Langsre Brightspot Serumnya kental, tapi pas diaplikasikan ke wajah gak kerasa lengket dan gampang meresap. Beberapa serum Niacinamide punya tekstur yang kental dan kadang kurang nyaman dipakai dan susah dilayer. Tapi brightspot serum ini enggak, nyaman banget teksturnya. Apalagi teksturnya agak kental, jadi bukan yang cair kaya air. Jadi hasilnya pun kerasa lebih lembab. Teksturnya pas dan aku suka banget! Serum langsre yang satu ini ada wangi yang unik, wangi fruity tapi yang soft. Wanginya enak menurut aku, bukan wangi parfum yang mengganggu. Justru enak dan rasanya pengen dimakan haha.




Nah teksturnya kayak gini, gak terlalu cair kan? Untuk serum yang ada kandungan Niacinamide nya 5%, teksturnya enak dan nyaman. Kental tapi masih gampang meresap dan gak lengket. Tekstur yang kaya gini adalah tekstur serum ideal aku, karena finishnya pasti bikin lembab dan plump!. Gak bikin peeling dan masih gampang di layer ko.


- Hasil Pemakaian -

Aku pakai brightspot serum ini setiap pagi dan malam, total udah pake ini 4 bulan. Nyaman dipake, teksturnya dan wanginya aku suka. Menurut aku serum ini aman banget dipake berbarengan dengan ingredients lain, aku gak ragu untuk campur sama AHA atau retinol. Gak ada reaksi negatif dan aman aman aja. Niacinamide dan Licorice nya bekerja perlahan lahan di kulit aku, di awal gak begitu keliatan efek brighteningnya dan lain lain. Tapi dalam minggu awal pemakaian aku nyaman pake serum ini, karena bikin kulit aku lebih lembab dan plump. Keliatan lebih terhidrasi dan juga gak bikin kulit aku yang iritasi jadi perih.

Beberapa bulan setelah pemakaian aku bisa simpulkan kalau serum ini bekerja baik untuk mencerahkan kulit aku yang lagi kusam, memudarkan bekas jerawat, menenangkan kulit aku yang lagi iritasi dan melembabkan kulit. Tapi sebenarnya efek mencerahkan kulit dari langsre brightspot serumnya gak begitu signifikan, padahal ada kandungan 5% Niacinamide dan Licorice, dan di awal aku gak begitu merasakan efeknya. Baru setelah beberapa kali skip serum ini kulit aku kusam dan balik pake serum ini. Hasilnya bikin kulit aku gak kusam. Efek lainnya, bantu memudarkan bekas jerawat. Tapi bukan yang keliatan banget efeknya, perlahan lahan, dan aku kurang yakin kalau bisa memudarkan bekas jerawat lama aku. Selama pakai ini, bekas jerawat baru aku lumayan dibantu pudar.

Selain itu, efek soothing dan meredakan iritasi nya bagus, selama kulit aku lagi perih pake skincare. Aku cuman berani pake serum ini, karena aku tau ingredientsnya aman. Setelah dipakai gak ada efek perih sama sekali dan bantu kulit aku besoknya lebih kalem. Dicampur AHA gak masalah, dan justru bantu nge boost efek brighteningnya. Enaknya dari serum ini, gampang di mix sama ingredients lain. Karena sejauh ini gak ada reaksi negatif.

Intinya, aku cukup puas, Walaupun gak sesuai ekspetasi awal, 5% Niacinamide nya kurang berasa. Tapi aku puas dalam aspek lain. Dimana serum ini gak mengiritasi, dan aman dikulit sensitif aku. Dan bantu kulit aku yang lagi kusam dan dehidrasi.

Rate 4/5!
Harga 169K (isi 30 ml)
Bisa dibeli di shopee mall Langsre. sering ada diskon juga!. Jadi pantengin terus dan follow instagram langsre (@langre.id)



You May Also Like

2 Comments

  1. Bentuk kemasannya lucu, kak. Gemoy gitu 🤭. Tapi gak nyangka lho, kalau ini plastik. Kelihatan mirip banget sama kaca soalnya.😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga ketipu wkwk, bener bener ini plastik yang ringan banget! Kemasannya berasa mini padahal 30 ml

      Hapus