Review Scarlett Whitening Body Care Untuk Mencerahkan Kulit

by - September 08, 2020

Akhirnya cobain brand body care lokal yaitu Scarlett setelah banyak banget yang ngereview. Jujur aku penasaran banget dari awal, liat body lotion charming banyak yang suka. Kepo sama wanginya dan pengen coba body scrub andalannya itu. Produk Scarlett terkenal karena bisa mencerahkan kulit, selain itu aroma dari tiap varian bikin orang orang penasaran dan tertarik untuk beli. Aku coba Body Lotion Scarlett whitening varian Charming, yang menurut aku body lotion ini best seller nya mereka. Body scrub aku pake yang varian Romansa. Kalau Scarlett shower scrubnya aku pake yang varian Pomegranate. 




Aku sendiri bukan orang yang rajin pake body scrub atau gonta ganti body wash haha. Tapi setelah coba ketiga produk dari Scarlett whitening body care ini, bener bener amazed. Aku selalu pake shower scrub dan body lotionnya tiap hari, kalau body scrubnya aku pake 3 kali sehari. Variannya bukan cuman ini aja ya, masih ada varian lainnya yang bisa di cek di instagram scarlett (@scarlett_whitening). Mulai dari body lotion, shower scrub dan body scrub nya punya kandungan Vitamin E dan Glutathione yang menutrisi kulit, melembabkan dan tentunya mencerahkan kulit.





Review: Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Charming


- Packaging -




Packagingnya body lotion charming nya dari botol plastik yang kokoh, ada tutup nya buat nge- lock jadi aman banget. Pas paketnya dateng juga dikasih bubble wrap, jadi body lotionnya gak akan bocor. Isinya 300ml! super banyak dan masih travel friendly karena bukan dari kaca packagingnya.





- Tekstur Body Lotion Charming-

Teksturnya lotion yang ringan, cepet meresap dan gak bikin lengket. Aku sendiri gak bisa pake body lotion yang terlalu tebel dan aku kurang nyaman jadi malah pengen dibilas. Tapi body lotion scarlett ini enggak, tekstur lotionnya ringan dan gak ninggalin kesan berminyak atau licin.




- Cara Pemakaian -

Pemakaiannya biasanya aku 2 pump untuk tangan udah cukup. Tinggal ratain di tangan, awalnya emang agak susah buat ngeratain body lotionnya. Agak sedikit kerasa kesat, tapi bakal kesat kalau kondisi kulit lagi kering. Jadi menurut aku lebih mending pake body lotion scarlett ini pas habis mandi banget langsung pake body lotionnya. Ngertainnya juga pelan pelan aja biar merata.





- Wangi Body Lotion Charming -

Wanginya enak banget! Di awal aku gak bisa ngedeskripsiin wanginya sama sekali karena aku emang belum pernah bau in wangi kaya Charming ini. Taunya wangi Charming body lotionnya mirip wangi parfume Baccarat Rouge 540. Bener aja wanginya mewah, aku kurang suka kalau ada yang wanginya terlalu sweet, atau dominan floral. Sedangkan wangi body lotion ini kaya wangi floral yang mewah, gak bikin eneg dan bikin nagih buat pake terus.

- Hasil Pemakaian -

Baru 2 minggu pemakaian, aku udah ngabisin sebanyak ini. Karena Scarlett body lotion varian charming ini yang paling aku suka. Mulai dari teksturnya yang ringan dan wanginya yang unik dan mewah. Hasilnya setelah pake body lotion langsung ada efek instan brightening, kulit jadi lebih cerah. Efek tone up nya natural gak bikin abu abu. Setelah pake rutin, kulit aku kerasa lebih bersih dan gak kusem lagi. Keliatan jauh lebih bersih cerah terawat gitu, biasanya aku gak nyaman pake body lotion jadi jarang pake. Baru rajin setelah ada si Scarlett ini!


Review: Scarlett Brightening Shower Scrub - Pomegranate

- Packaging  -

Packagingnya hampir sama kaya body lotionnya, tutupnya flip top bukan pump. Tutupnya rapet gak akan tumpah, tapi sayangnya pas shower scrubnya gasengaja jatoh di rumah tutupnya potong sedikit. Tapi masih bisa ke tutup dan gak bocor ko. 





- Tekstur & Wangi Shower Scrub -




Teksturnya gel yang ringan dan warna ungu, plus ada butiran scrub halus. Suka liat teksturnya yang cantik!. Wanginya kaya pomegranate tapi gak menyengat, wanginya tergolong soft dan fresh. Tapi wanginya gak begitu tahan lama, gak setahan lama body lotion dan body scrubnya.





- Hasil Pemakaian Shower Scrub -

Scarlett brightening shower scrub ini menghasilkan busa yang lumayan banyak, scrubnya lembut dan bisa bantu membersihkan kulit lebih maksimal. Dibilasnya gampang, gak bikin licin dan hasilnya bikin kulit gak kering dan lembut. Aku gak begitu liat efek brightening, aku ngerasa kulit jadi lebih bersih, wangi dan lembut setelah pemakaian. Sayangnya wanginya itu gak begitu tahan lama menurut aku, tapi yang penting gak bikin kering dan efek membersihkannya maksimal.





Review: Scarlett Body Scrub - Romansa




- Cara pemakaian -

Aku biasa pakai pas mandi sebelum pake shower scrub. Diaplikasikan di kulit yang kering, aku biasanya didiemin bentar dulu terus digosok perlahan, nantinya kotoran di kulit bakal luruh dengan sendirinya. Habis itu dibilasnya gampang, gak bikin licin ko.

- Tekstur & Wangi -





Beberapa body scrub punya scrub yang kasar dan boros pakenya jadi gampang habis. Yang scarlett ini beda, body scrubnya punya tekstur kaya butter yang padat tapi lembut. Aku udah sering pake dan gak boros, isinya masih banyak! Scrubnya lebih halus tapi tetep kerasa. Teksturnya yang creamy dan cenderung padat bikin pengaplikasiannya lebih gampang, lebih gampang juga buat kotorannya luruh. Wanginya fresh dan enak, masih kerasa wanginya bahkan setelah dibilas.





- Hasil Pemakaian Body Scrub -

Ini body scrub ter enak yang aku pernah coba. Menurut aku body scrub nya ini paling berpengaruh buat bikin kulit aku lebih cerah. Terutama bagian siku dan lutut. Bikin tekstur kasar di kulit jadi lebih halus. Banyak juga yang suka sama body scrubnya, yang varian Romansa ini wanginya seger tapi gak menyengat. Wanginya gak terlalu floral yang bikin eneg dan wangi dari scrubnya juga lumayan tahan lama. Jadi penasaran buat coba yang varian Charming!


Foto Hasil Pemakaian Ketiganya



Kesimpulan





Aku suka wangi dari Scarlett body lotion charmingnya, tahan lama banget, wanginya unik dan gak ngebosenin. Body lotionnya cocok buat mencerahkan kulit dan melembabkan tapi gak bikin lengket dan masih terasa ringan. Shower scrub nya cocok buat kalian yang suka wangi fruity dan pengen punya body cleanser yang ada scrub halusnya yang bikin kulit jadi lebih bersih tapi tetep lembab. Body scrubnya paling ngaruh untuk mencerahkan kulit, pemakaiannya gak boros, isinya banyak, wangi tahan lama dan scrubnya lembut tapi tetep efektif. Intinya suka banget sama Scarlett whitening body care ini.


Harga: Setiap item harganya 75K tapi bisa lebih hemat kalau beli paket hemat 5 item harganya 300k dengan free exclusive box dan gift!

Bisa beli di official store scarlett di shopee (scarlett_whitening) atau bisa kontak lewat line dan whatsapp yang tertera di instagram scarlett (@scarlett_whitening)

You May Also Like

11 Comments

  1. aku pakai scrubnya malah agak susah dibilas, jadi kayak boros air gitu T.T apa kebanyakan ya pakainya(?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, kayaknya karena tekstur nya tebel. Kalau aku pake emang harus bener bener dibilas sama air,bisa jadi juga kebanyakan makenya jd makin susah dibilas

      Hapus
  2. Aku kepo banget sama produk-produknya Scarlett nih, kak. Banyak yang bilang produk-produknya bagus, dan baunya enak😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk wangi sih emang enak banget! Aku sampe sekarang masih penasaran sama wangi body care scarlett yang lain, apalagi ada body lotion varian baru❣️

      Hapus
  3. Ku juga lagi pakai Scarlett! Beneran bikin lembut di aku, akhirnya kulit bangkit dari kegersangan😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha sama, aku jarang coba coba body care🤣 dan kulit badan cenderung dry gitu. Sekali coba scarlett, banyak perubahan dan bikin nagih buat dipake terus

      Hapus
  4. my body care fav aku nihhh!
    shower scrub nya suka banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. shower scrub yang pome kayaknya favorit banyak orang deh! katanya paling enak dibanding varian lain. Wanginya segerr ya tapi gak nyengat juga

      Hapus
  5. Huwaaa, scarlett body care ini memang seenak itu, saya suka banget body scrub ama body lotionnya, apalagi yang charming, ya ampuunnn enak banget wanginyaaa.
    Dan efek mencerahkannya jadi permanent kalau dipake sesering mungkin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wangi body lotionnya tuh bikin aku mikir keras di awal, aku mikir ini wangi apaa ya ko gapernah cium. Wanginya baccarat dr body lotionnya enak bangett. Tahan lama dan berasa mewah. Efek brighteningnya pun baguss

      Hapus
  6. Favoritku body scrubnya.. Sepertinya wangi romansa tuh wanginya aku banget :D

    BalasHapus