Favorit Gel Mask dari Local Brand! - Review I Trust Nature Fruit Gel Mask

by - Agustus 30, 2020

I Trust Nature merupakan local brand yang lumayan baru, baru release tahun 2020 ini. Dimana I Trust Nature ini brand yang ingin menciptakan produk yang safe, simple dan efektif. Mereka milih natural ingredients yang terbaik untuk setiap produknya, safe, BPOM certified dan cruelty-free. Kalian bisa cek di instagram I Trust Nature (@itrustnature.id).





I Trust Nature untuk saat ini punya 5 produk, diantaranya ada Gel cleanser, Toner, Serum, dan 2 jenis masker. Kedua jenis masker itu diantaranya ada Spirulina Clay Mask dan Fruit Gel Mask. Untuk clay mask nya aku udah pernah coba dan akan aku review setelah ini. Kalau diliat dari namanya, tiap produknya selalu ambil nama dari bahan yang mereka pakai untuk produknya. Untuk gel cleanser dan clay mask, sama sama punya bahan utama Spirulina. Serum dan tonernya berbahan utama Licorice, sedangkan yang fruit gel mask pastinya dari ekstrak buah-buahan. Menarik banget!



- I Trust Nature Fruit Gel Mask -




I Trust Nature Fruit Gel Mask ini teksturnya gel ringan, dibuat dari beberapa campuran ekstrak pepaya dan mangga yang penuh vitamin dan mineral yang bagus untuk menutrisi dan mencerahkan wajah. Kalau diliat dari ingredients, mereka punya key ingredients yang keren! karena natural dan punya benefit yang bagus. Fruit Gel Mask yang satu ini bisa untuk chemical exfoliating, karena ada natural AHA dari ekstrak pepaya dan mangga. Jadi bisa untuk mencerahkan, mengangkat sel kulit mati dan melembutkan wajah. Ada juga aloe vera extracts dan cucumber extracts yang fungsinya untuk kasih sensasi cooling yang bermanfaat untuk menenangkan kulit. 




Key Ingredients:
Papaya Extracts, Mango Extracts, Aloe Vera Extracts, Cucumber Extracts, Rice Bran Oil, Sodium Hyaluronate.


- Manfaat -

Beberapa manfaat dari kandungan I Trust Nature Fruit Gel Mask:
- Papaya Extract: Meremajakan kulit dan melembabkan kulit.
- Mango Extract: Membantu mengangkat sel kulit mati dan kaya antioksidan.
- Cucumber Extract: Anti inflamasi sekaligus menenangkan kulit.
- Aloe Vera Extract: Menenangkan kulit yang iritasi dan mengobati luka akibat sinar matahari.
- Sodium Hyaluronate: Menghidrasi kulit, membuat kulit terasa harus dan lembab.
- Rice Bran Oil: Mengurangi noda hitam, meratakan warna kulit dan memudarkan garis halus.

Kira kira masker ini cocok untuk kulit apa saja?

Cocok untuk semua tipe kulit (normal, oily, combination, dry). Cocok untuk kamu yang punya permasalahan kulit kusam, warna kulit tidak merata dan kering.

Produk ini bebas dari bahan berikut:
Paraben free - Fragrance/Essential Oil free - Phthalates free - Sulfates free - TEA/DEA/MEA free - Hydroquinone free - Alcohol free - Mineral Oil free


Review: I Trust Nature Fruit Gel Mask

- Packaging -




Packagingnya dari plastik yang kokoh dan gak gampang penyok. Semua produk I Trust Nature punya ciri khas di packaging, aku sendiri suka sama packagingnya. Keliatan simple dan travel friendly. Untuk maskernya ada penutupnya dan ada spatula. Super higienis, jadinya lebih nyaman untuk dipakai dan disimpan. Satu masker ini isinya 60 ml dengan PAO 12 bulan. Isinya pas, gak dikit dan gak terlalu banyak. Teksturnya juga gel yang cair, cukup pakai dikit aja dan gak boros.


- Tekstur & Wangi -




Gel mask ini teksturnya runny gel dan warnanya orange. Kalau diliat dari foto, keliatan ada butiran kecil mirip glitter di maskernya. Tapi gak mengganggu, habis dibilas bakal hilang dan gak menempel di kulit terus. Punya wangi khas buah buahan yang seger dan enak! Tenang aja, wanginya natural yang  bikin rileks dan nyaman gak bikin pusing. 


- Hasil Pemakaian -

Aku udah pake lebih dari 1 bulan, aku kadang pake tiap hari atau 3 hari sekali. Dipake tiap hari masih aman, gak akan over exfoliate, gak bikin iritasi dan gak bikin kering. So far aku suka banget! Aku jarang pake gel mask, karena belum nemu yang cocok dan sesuai problem kulit aku. Biasanya cuman pake clay mask dan pastinya agak bikin kering kalau dipake tiap hari. Fruit gel mask ini gak bikin kering dan langsung bikin cerah setelah dibilas. 

Pas diaplikasiin ke kulit ada rasa cekit cekit, terutama dibagian sekitar mulut aku yang lagi iritasi. Tapi rasa cekit cekit ini wajar dan cuman di awal, efek dari natural AHA nya. Maskernya gampang meresap, kalau dibilas jadi licin gitu tapi habis itu bener bener hilang dan diganti efek lembut setelah pemakaian. Awalnya aku ragu, teksturnya gel cair dan gampang meresap. Takutnya gak ngaruh dan harus dipake tebel tebel, tapi ternyata enggak. Pake tipis tipis aja udah efektif!, habis dibilas aku ngerasain muka lebih cerah, halus dan beberpa bintik merah di muka aku jadi kempes dan reda kemerahannya.

Efeknya kaya pake chemical exfoliate tapi yang ringan gitu dan masih bikin lembab. Yang bikin amazed karena ada efek untuk ngeredain bintik merah bakal jerawat di kulit aku, calming kemerahannya dan jadi gak sakit lagi. Bener bener multi fungsi dan aku puas banget! Efek cerahnya gak cuman sebentar, sepanjang hari muka jadi lebih cerah dan halus banget. Lovee!

Rate 5/5!
Harga 179.000 (60 ml)
Bisa dibeli di official store shopee, tokopedia dan website resminya  I Trust Nature.


You May Also Like

0 Comments